SD PRACTICES

Departemen Sustainability Development (SD) berada di bawah Direktorat Sustainability and Risk Management (S&RM). Sejak terbentuknya di tahun 2017, Direktorat Sustainability & Risk Management (S&RM) merupakan fungsi yang merekomendasikan arah penerapan kinerja triple bottom line dan mensinergikan strategi antarfungsi guna mewujudkan visi dan misi perusahaan tentang keberlanjutan. 

Adapun program kerja SD antara lain meliputi: 

  1. Sosialisasi dan Komunikasi yang dilaksanakan kepada semua karyawan untuk memberikan pengenalan dan membangun kesadaran, dan disampaikan lebih rinci kepada semua fungsi-fungsi terkait dalam kegiatan/program keberlanjutan.
  2. Materiliaty Survey; kegiatan ini untuk mendapatkan masukan ataupun isu penting dari semua pemangku kepentingan ITM agar dapat dirumuskan dalam langkah strategis dan ditindaklanjuti oleh perusahaan yang akan disampaikan melalui Laporan Keberlanjutan.
  3. Sustainability Program yang merupakan program/kegiatan yang dirumuskan agar sejalan dengan strategis perusahaan, materiality topic dari pemangku kepentingan dan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) yang dilaksanakan oleh semua fungsi terkait dan unit bisnis.
  4. Pembuatan Laporan Keberlanjutan, berisikan strategi dan kinerja perusahaan terhadap kegiatan/program yang telah dilakukan, yang disusun sesuai dengan standar GRI (Global Reporting Initiatives) dan standar/referensi POJK No. 51 Tahun 2017, serta standar/referensi lainnya yang terkait, dan sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).