07 Mar 2012

Indominco Dukung Kampanye Hijau Pemda Kaltim

PT Indominco Mandiri, anak perusahaan PT Indo Tambangraya Megah Tbk. melakukan  penanaman 37 ribu bibit pohon, yang terdiri atas 20.000 tanaman keras dan 17.000 tanaman  bakau.

Kegiatan ini merupakan dukungan terhadap kampanye ‘Kalimantan Timur Hijau’ dengan tema ' Satu Orang Lima Pohon,' untuk mendorong tiap-tiap warga menanam 5 bibit pohon.

Penanaman yang dilakukan di jalan angkut tambang pada tanggal 2 Februari di Kilometer 32  melibatkan ratusan karyawan perusahaan, prajurit dari Komando Daerah Militer Bontang, dan  pelajar.

Kepala Tambang Indominco Sean Pellow dalam pidato pembukaannya mengatakan bahwa  kegiatan semacam ini dapat mengurangi dampak rumah kaca dan mencegah bumi dari  pemanasan global. Kerusakan lingkungan yang terjadi di mana-mana saat ini “hendaknya menjadikan masyarakat sadar akan pentingnya pelestarian lingkungan,” katanya. Diharapkan  manfaat kegiatan ini dapat dirasakan beberapa tahun mendatang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Komandan Kodim Bontang Letnan Kolonel Infanteri Djaka Budi Utama dan Asisten Administrasi Pemerintahan Syarifah Nurul Hidayati.